Rabu, 07 Desember 2011

Joshua Tak Aktif di Unit Kegiatan Kampus


JAKARTA - Joshua Indra, pemuda yang diduga mendapat foto syur Dewi Sartika (23) untuk proses penyembuhan, hanyalah mahasiswa jurusan perhotelan biasa di Sekolah Tinggi Perhotelan Trisakti.

Berdasarkan data dari Pusat Komunikasi STP Trisakti yang diperoleh okezone, Joshua lulus dari STP Trisakti pada 2009 lalu. Dia merupakan Lulusan Diploma jurusan perhotelan.

“Saya tidak kenal dia, yang saya tahu hanya mahasiswa yang aktif di keorganisasian kampus,” kata staf Kemahasiswaan STP Trisakti Emmi S Pranowo saat ditemui okezone di kantornya, Rabu (14/4/2010).

Namun Emmi memastikan, apa yang diperbuat anak didiknya itu tidak pernah diajarkan di kampus berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan ini. “(Perilaku) itu di luar dari konteks pendidikan di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Vina mahasiswi jurusan Perhotelan 2008 mengaku sedih atas perilaku kakak kelasnya tersebut.

“Sebagai temen dari Dewi, seharusnya bisa menjaga nama baik temannya. Apalagi dia sudah ditolongi buat penyembuhannya dia, jadi harus dihormati,” paparnya. Hal senada diungkapkan Hartika Utami Dewi mahasiswi perhotelan 2005.

Sebelumnya, foto bugil Dewi Sartika (23) terpampang di situs jejaring sosial. Tidak terima foto-fotonya beredar, Dewi melaporkan kasusnya ke Mapolresta Bogor.

Dalam pengakuannya, Dewi mengaku pernah difoto bugil sekira dua tahun lalu oleh Misly di sebuh kos-kosan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta. Hasil sesi foto tersebut oleh Misly lantas diserahkan ke Joshua, untuk kepentingan pengobatan.

Namun belakangan disalahgunakan oleh teman Joshua dan diunggah ke situs jejaring sosial. Joshua dan sejumlah saksi sudah diperiksa oleh Polres Bogor, namun hingga kini polisi belum menetapkan tersangka.
(kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar